Olympic

Greysia Polii Jadi Ketua Komite Atlet BWF

Greysia Polii terpilih menjadi Ketua Komite Atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Dia akan mengemban tugas tersebut mulai 2022 hingga 2025.

Melalui laman resmi BWF, diumumkan jika Greysia Polii akan menjalankan tugas menjadi Komite Atlet. Dia bertekad untuk menjalankannya dengan maksimal.

Baca juga: Aspal Ulang Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu itu ingin membawa semangat, energi, dan juga pengalaman barunya.

“Saya ingin membantu rekan-rekan saya, para pemain bulutangkis untuk mencapai impian mereka dan membantu permintaan mereka saat bertanding di sirkuit internasional,” kata Greysia.

Perempuan berusia 34 tahun itu tak begitu saja dapat jabatan ini. Dia harus lebih dulu melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel.

Selain Greysia, ada juga pebulutangkis Belanda, Robin Tabeling yang terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota Komite.Kemduian Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) juga menjadi bagian dari anggota Komite Atlet BWF.

Baca juga: Undang-Undang Keolahragaan Terbaru, Ada Jaminan Sosial Atlet

Ketua Komite Atlet merupakan anggota yang memiliki hak suara di tingkat Dewan BWF. Mereka bertanggung jawab memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Sumber foto: BWF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button