Olympic

Gubernur Papua Janjikan Bonus Rp1 Miliar untuk Medali Emas PON 2021

Gubernur Papua, Lukas Enembe menjanjikan bonus Rp1 miliar untuk kontingen daerahnya yang berhasil menggondol medali emas pada PON 2021. Sebagai tuan rumah, mereka tentu ingin jadi yang terbaik di daftar klasemen medali.

Lukas Enembe telah menyusun daftar bonus yang akan diterima atlet Papua dalam PON 2021. Untuk kategori beregu, bonus medali emas mencapai Rp650 juta per orang.

Baca juga: Arti Lagu Torang Bisa PON 2021, Tunjukkan Semangat Papua

Medali perak juga akan mendapatkan bonus yang besar dari Gubernur Papua. Atlet dengan raihan medali perak berhak atas Rp500 juta. Sedangkan mereka yang beregu masing-masing mendapat Rp325 juta.

Selanjutnya untuk peraih medali perak kategori perorangan akan mendapatkan bonus Rp250 juta. Sedangkan beregu, masing-masing diberi bonys Rp162,5 juta.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami terhadap atlet yang berprestasi. Sehingga kami menyiapkan persembahan untuk mereka yang mendapat prestasi,” kata Lukas Enembe.

Apresiasi tetap akan diberikan oleh Lukas Enembe kepada atlet yang berlaga di PON 2021. Walau mereka tak dapat medali, uang Rp10 juta akan diberikan.

Baca juga: 10 Fakta PON Papua yang Harus Kamu Tahu

Menurut Lukas Enembe, PON 2021 ini akan jadi pembuktian harga diri masyarakat Bumi Cendrawasih sebagai bagian dari Indonesia. Dia ingin gelaran empat tahunan ini berjalan sukses.

“Tidak boleh lengah sedikit saja. Ini adalah kesempatan kita untuk menunjukkan Papua bisa jadi garda terdepan bangsa Indonesia di bidang olahraga,” tuturnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button