Futsal

Hary Tanoesoedibjo: Federasi Jajaki Uji Coba Berkualitas Buat Timnas Futsal

INDONESIA akan bermain di Piala Asia Futsal 2023. Ajang itu diagendakan berlangsung di Kuwait, 25 September hingga 20 Oktober.

Sebanyak 16 negara sudah memastikan tempat di putaran final nanti. Undian grup dijadwalkan pada Kamis 26 Mei 2022.

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo berharap timnas bisa mendapatkan hasil menggembirakan. Bersyukur kalau bisa menang, dalam arti mendapatkan hasil terbaik sebagai juara.

Berbicara usai menyambut kepulangan Timnas Futsal dari SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022), Hary Tanoesoedibjo ingin kemampuan teknik dan mental tim bisa meningkat. Supaya di Piala Asia Futsal 2023 mampu mencapai hasil positif.

Federasi Futsal Indonesia pun tidak akan diam. Persiapan serius dengan memperbanyak uji coba internasional sedang dijajaki.

“Federasi merencanakan sebelum AFC nanti ada persahabatan. Tentunya dengan tim besar dan hebat. Misalnya Iran, Uzbekistan, Jepang, Thailand, dan Vietnam,” kata Hary Tanoesoedibjo.

“Dengan bermain di pertandingan internasional, diharapkan bisa melatih mental timnas futsal. Selain itu permainan juga lebih baik,” tambah Hary Tanoesoedibjo.

Saat ini anggota Timnas Futsal sudah kembali ke tempat masing-masing. Mereka balik ke klub untuk melanjutkan Liga Futsal Pro 2021.

Pelatih Mohammad Hashemzadeh akan memantau pemain yang nantinya layak dipanggil untuk pemusatan latihan menuju Piala Asia Futsal 2023.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button