Sepakbola

Hasil Kongres PSSI: Liga 1 2021 Digelar 6 Seri

Kongres PSSI 2021 selesai diselenggarakan, Sabtu 29 Mei 2021. Salah satu hasil Kongres PSSI yang krusial adalah penetapan format kompetisi Liga 1 2021.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, PSSI atas persetujuan kongres, menetapkan sistem gelembung dan berlangsung sebanyak 6 seri hingga akhir musim.

Sistem gelembung adalah memusatkan tim peserta di satu tempat, baik hotel, tempat latihan, hingga stadion. Lalu sistem seri adalah dilangsungkan per periode.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan tiap satu seri durasinya sekitar 1,5 bulan. Jadi seluruh tim peserta akan berkumpul di satu kota tuan rumah.

Baca Juga: Daftar Pemilik Suara Kongres PSSI 2021, Ada 87 Voters

Baca Juga: Gaduh Gagasan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Setelah 1,5 bulan selesai, lalu kembali ke markas masing-masing untuk menghindari kejenuhan. Begitu terus hingga berlangsung selama 6 seri.

Kemudian seluruh seri penyelenggaraan diselenggarakan di Pulau Jawa. Alasannya agar mobilitas dan pengendalian protokol kesehatan bisa mudah.

Adapun pembagian seri tuan rumah adalah seri pertama di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat. Seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri ketiga di Jawa Timur.

Lalu seri keempat digelar di Jawa Timur. Seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Terakhir seri keenam ditutup di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Terkait ada penonton atau tidak sejauh ini tetap tanpa penonton. Tapi bisa dinamis mengikuti perkembangan penanggulangan COVID-19.

PT LIB selaku operator kompetisi segera mengumpulkan perwakilan tim peserta. Guna membahas keputusan kongres mengenai format Liga 1 2021 tersebut.

Demikian informasi mengenai hasil Kongres PSSI pada Sabtu hari ini di Jakarta.***

Sumber: antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button