Olympic

Hasil Program Kemenpora Pangkas Atlet SEA Games 2021 Takkan Instan

Indonesia mengirimkan 494 atlet ke SEA Games 2021. Jumlah ini berkurang drastis ketimbang edisi sebelumnya di Filipina. Menpora Zainudin Amali memberi penjelasan.

Pemangkasan jumlah atlet ini tak lepas dari program Kemenpora. Ada tim review yang bertugas melakukan seleksi cabang olahraga dan nomor apa yang diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Baca juga: Asian Games 2022 Resmi Ditunda

Cara ini banyak menuai kritik. Karena penilaiannya dianggap tak ideal. Ada beberapa cabang olahraga dan nomor yang juga potensial dapat medali tapi tak dikirimkan.

Amali mengatakan, pemangkasan dilakukan guna menjadi patokan ke ajang multievent lainnya ke depan. Ini adalah bagian dari paradigma baru olahraga Indonesia.

“Saya kira inilah yang akan kita lakukan, paradigma baru dalam pembinaan olahraga nasional. Mudah-mudahan menunjukkan hasil dalam beberapa tahun ke depan,” kata Amali.

Meski begitu, Amali mengingatkan publik agar tidak berharap hasil instan dalam penerapan skema baru ini. Karena mereka baru sekadar membangun pondasi.

“Kita belum bisa berharap sekarang karena sedang membuat pondasi yang kuat terhadap pembinaan prestasi olahraga nasional,” tuturnya.

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button