Sepakbola

Hasil Spanyol Vs Swedia 0-0, Parkir Bus Bikin La Roja Frustrasi

Hasil Spanyol vs Swedia berakhir 0-0. Pertandingan berlangsung dalam penyisihan Grup E Piala Eropa 2020, di markas La Roja, Stadion La Cartuja, Senin 14 Juni 2021 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Pertandingan antara Spanyol vs Swedia berjalan satu arah. Tuan rumah La Roja terekam punya penguasaan bola sampai 75 persen.

Kemudian Spanyol juga melepaskan tembakan tepat sasaran sebanyak 5 kali. Sebaliknya tidak ada tembakan mengarah ke sasaran yang dicatat Swedia.

Baca Juga: Formula E di Jakarta Mungkin Digelar 2022

Dalam pertandingan tadi Swedia memang bermain bertahan. Mereka menerapkan blok pertahanan yang teramat dalam.

Strategi parkir bus itu terbukti manjur untuk meredam agresivitas Spanyol. Maka hasil Spanyol vs Swedia sama-sama dapat 1 poin.

SENGAJA BERTAHAN

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, tidak membantah kalau pihaknya sengaja menggelar pertahanan berlapis. Dengan bertahan sepenuhnya, maka Swedia setidaknya berpeluang mencuri poin.

“Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka juga punya. Jadi secara keseluruhan saya tidak kecewa dengan perolehan 1 poin ini,” kata Janne Andersson selepas pertandingan.

“Jika kami ingin mendapatkan poin atau menang melawan tim seperti Spanyol, maka harus bermain seperti ini (bertahan total),” ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Arab Futsal Cup 2021

“Hasil ini merupakan dedikasi dari para pemain dalam mengimplementasikan rencana permainan. Sangat fantastis,” ungkap dia.

TERIMA FAKTA

Sementara penyerang Timnas Spanyol, Dani Olmo, mengatakan hasil Spanyol vs Swedia memang harus diterima. Soal tidak mampu mencetak gol itu hanya kurang beruntung.

“Kami harus menerima fakta tidak mampu mencetak gok dan gagal menang, tidak peduli seberapa bagus Anda bermain,” kata Dani Olmo.

Dia pun berharap suporter tetap percaya dengan kemampuan skuat La Roja. Masih ada dua pertandingan lagi di penyisihan grup.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button