Futsal

Hasil Undian Grup Kualifikasi Piala Asia Futsal 2022

UNDIAN grup kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 sudah digelar pada Kamis hari ini di Kuala Lumpur. Acara diselenggarakan secara virtual.

Dengan Kuwait telah memastikan tempat di putaran final karena bertindak sebagai tuan rumah, sebanyak 30 negara dibagi menjadi Zona Timur, Barat, dan Zona Tengah-Selatan.

Untuk Zona Tengah-Selatan, juara 12 kali ajang ini Iran masuk Grup A. Bersama Republik Kirgyzstan, Turkmenistan, dan Maladewa.

Terus runner-up empat kali Uzbekistan akan menghadapi Tajikistan, Afghanistan, dan Nepal, di Grup B.

Di Zona Timur juara tiga kali Jepang bersaing dengan Cina dan Mongolia di Grup A. Sedangkan Cina Taipei, Korea Selatan, dan Hong Kong ada di Grup B.

Pertandingan kualifikasi akan dimainkan antara 1-15 April 2022, dengan UEA menjadi tuan rumah Zona Barat.

Di Zona Barat, Irak yang finis keempat pada 2018, akan beradu dengan Bahrain dan UEA di Grup B. Kalau Libanon, Qatar, Arab Saudi, Palestina, dan Oman, masuk Grup A.

Zona ASEAN tidak diundi karena memakai ajang AFF Futsal Championship 2022 sebagai kualifikasi.

Enam juara grup masing-masing dua dari Timur dan Barat, lalu Tengah-Selatan akan lolos ke Kuwait 2022.

Mereka akan bergabung dengan runner-up grup masing-masing dari Zona Tengah-Selatan. Tim ketiga dari Zona Timur akan ditentukan melalui play-off.

Runner-up masing-masing dari Zona Barat juga akan lolos. Ada lagi peringkat kelima ditentukan melalui play-off, yang melibatkan peringkat ketiga dari kedua grup.

Kualifikasi Zona Tengah-Selatan akan dimainkan di Kirgyzstan. Sementara UEA menjadi tuan rumah kualifikasi Zona Barat. Sementara tuan rumah Zona Timur akan diumumkan pada waktunya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button