Futsal

Head to Head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di SEA Games

Beranda » Futsal » Head to Head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di SEA Games

Cabang olahraga futsal dipertandingkan di SEA Games sejak edisi 2007. Ketika itu pesta olahraga Asia Tenggara diselenggarakan di Thailand.

Sebagai negara yang getol dengan futsal, Thailand mengajukan cabor ini untuk dipertandingkan dan disetujui. Jadilah futsal debut di SEA Games pada 2007.

Indonesia termasuk salah satu negara yang mengikuti edisi pertama futsal di SEA Games. Tapi kiprah pertama Indonesia hanya mentok di semifinal, karena kalah dari Malaysia.

Maka Indonesia harus puas memperebutkan posisi ketiga atau medali perunggu. Hasilnya di edisi pertama futsal di SEA Games, Indonesia dapat perunggu setelah mengalahkan Laos 11-1.

Hingga saat ini head to head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand baru ada dua pertandingan. Terjadi pada SEA Games 2011 dan 2017.

Berikut ulasan head to head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand:

SEA GAMES 2011

Indonesia bertemu Thailand di babak semifinal, setelah kedua negara berhasil memastikan posisi di dua besar saat penyisihan grup.

Thailand terlalu dominan dalam pertandingan semifinal melawan Indonesia. Tujuh gol berhasil dilesakkan Negeri Gajah Putih ke gawang Indonesia.

Sebaliknya Indonesia hanya mampu mencetak empat gol. Masing-masing dihasilkan Afif Tamimy, bunuh diri Panuwat Janta, Jaelani Ladjanibi, dan Hairul Ohorella.

SEA Games 2011 berlangsung di Indonesia. GOR POPKI Jakarta menjadi venue utama buat cabang olahraga futsal.

SEA GAMES 2017

Kali ini cabor futsal di SEA Games 2017 digelar dengan format satu grup. Ada lima negara yang menjadi peserta.

Kelima negara itu adalah Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar. Jadi setiap negara bermain sebanyak empat kal.

Di SEA Games 2017 Indonesia berhasil memberi kekalahan satu-satunya buat Thailand. Dalam pertandingan ketiga, Indonesia menang 4-2 atas Thailand.

Empat gol Indonesia dihasilkan Subhan Faidasa, Syauqi Saud (2 gol), dan Alexander Benhard. Sedangkan Thailand hanya mampu mencetak dua gol, melalui Jetsada Chudech dan Suphawut Thueanklang.

EventHead to HeadScore
Sea Games 2011Thailand VS Indonesia7 – 4
Sea Games 2017Indonesia VS Thailand4 – 2
Head to Head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di SEA Games

Demikian head to head Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di SEA Games.***

Sumber: Futsal Planet

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button