Futsal

Hilang Konsistensi Masih Jadi PR Cosmo FC

Cosmo FC berhasil memenangkan pertandingan pada hari kedua Liga Futsal Profesional 2021 atas Sadakata FC. Skor akhir duel yang dilangsungkan di GOR UNJ, Jakarta Timur, Minggu 30 Januari 2022 itu adalah 4-1.

Walau berhasil mengamankan tiga angka, namun pelatih Cosmo FC, Deny Handoyo masih belum puas. Sebab, anak asunya masih punya kelengahan yang sama.

Baca juga: Cosmo Sukses Kalahkan Sadakata

Para pemain Cosmo kehilangan konsistensi ketika sedang unggul. Momen itu terjadi saat kedudukan 3-0, kemudian Sadakata berhasil mencetak gol.

Inilah yang jadi pekerjaan rumah bagi Cosmo. Apalagi kompetisi masih panjang. Masalah serupa tidak boleh lagi mereka ulangi.

“Kalau secara keinginan belum ya. Karena tadi terlihat, setelah unggul 3-0, kembali masalah seperti kemarin, ketika sedang unggul, kita kehilangan konsistensi,” kata Deny.

“Dalam situasi itu, lawan bisa keluar dari tekanan dan mereka bisa menguasai permainan. Sampai akhirnya mereka bisa cetak gol balasan,” imbuhnya.

Baca juga: Black Steel FC Ogah Cuma Dapat 1 Poin

Menurut Deny, hal ini disebabkan beberapa faktor. Mulai dari stamina para pemain yang terkuras, hingga rasa puas karena sudah ungul.

“Sedikit banyak ada faktor stamina, ditambah tadi karena sudah unggul, tanpa terasa pemain melonggarkan tekanan,” tutur Deny.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button