Olympic

India Open 2021 Resmi Diundur, Indonesia Merasa Lega

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengaku lega dengan ditundanya India Open 2021. Keputusan tuan rumah itu dianggap tepat.

India Open tahun ini seharusnya digelar pada 11 hingga 16 Mei 2021 mendatang. Indonesia berencana mengirim dua wakilnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Kedua ganda campuran tersebut diikutsertakan karena India Open 2021 masuk dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Tokyo.

Setelah memantau perkembangan pandemi COVID-19 di India yang terus melonjak, akhirnya Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memilih untuk memundurkan turnamen level Super 500 ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menilai keputusan penundaan India Open 2021 sangat tepat. Karena di sana kasus positif COVID-19 sedang tinggi-tingginya.

“Menurut saya ini keputusan yang tepat dari BWF. Melihat kasus positif COVID-19 di sana yang sedang tinggi-tingginya,” kata Rionny, dalam siaran pers yang diterima Satuina.com.

“Kami memang cukup waswas melihat perkembangan yang terjadi di India dalam beberapa waktu terakhir. Di sisi lain kami harus tetap mengirim Hafiz/Gloria ke India Open demi mengamankan poin Olimpiade,” imbuhnya.

Rionny kini merasa lega. Ada dampak positif pula yang didapatkan Hafiz/Gloria dalam upaya merebut tiket menuju Olimpiade Tokyo.

“Selain tidak harus mengambil risiko dengan kesehatan tim karena terpapar COVID-19, Hafiz/Gloria juga setidaknya masih aman di peringkat delapan dengan dua turnamen kualifikasi yang tersisa,” katanya.

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button