Esport

Indonesia Ajukan Protes di Final Mobile Legends SEA Games 2021

Indonesia harus puas dengan raihan medali perak Mobile Legends SEA Games 2021. Mereka kalah dari Filipina dalam pertandingan final yang berlangsung pada Jumat 20 Mei 2022.

Tim Indonesia mengajukan protes karena menganggap ada beberapa hal yang merugikan. Terkait hal ini, sudah diajukan pula banding ke panitia pelaksana.

Baca juga: 2 Tim Indonesia Lolos ke Finals Stage PUBG Mobile SEA Games 2021

“Terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, kami dari PBESI tetap sangat bangga dengan perjuangan terbaik yang diberikan oleh Atlet-Atlet MLBB Indonesia,” ujar Manager TIMNAS Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.

“Pencapaian dan sekaligus kendala-kendala yang kami hadapi hari ini tentu sangat bermanfaat dalam upaya kami melakukan evaluasi untuk laga-laga TIMNAS Esports Indonesia beikutnya.”

Tidak disebutkan secara jelas apa yang membuat Indonesia merasa dirugikan dalam pertandingan final Mobile Legends SEA Games 2021 melawan Filipina tersebut.

Pertandingan sendiri berkesudahan dengan kedudukan 3-1. Indonesia tertinggal di game pertama, dan membalas pada game kedua.

Baca juga: Selangkah Lagi Indonesia Raih Emas Mobile Legends SEA Games

Namun, pada game ketiga dan keempat, para pemain Indonesia terus mendapat tekanan dari Filipina dan dipaksa menyerah.

Sumber foto: NOC Indonesia/MP Media Louis Figo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button