Sepakbola

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Sedianya Indonesia tampil sebagai tuan rumah kualifikasi Grup C.

Grup kualifikasi itu diisi Indonesia, Korea Utara, Irak, dan Singapura. Informasi ini disampaikan Exco PSSI Endri Erawan. Piala Asia Wanita 2022 dijadwalkan berlangsung di India. Pada Februari 2022 mendatang.

Saat ini Timnas Wanita Indonesia masih libur pelatnas. Pelatih kepala Rudy Eka Priyambada juga masih menyusun program TC berikutnya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Agenda Linus Futsal Jateng 2021 Harus Ditunda

Alasan AFC mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi, karena statistik kasus COVID-19 yang belum melandai. Malah cenderung meningkat.

“Melihat situasi Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi membuat AFC membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2022 Grup C,” kata Endri Erawan.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Satu Grup dengan Korea Utara

“Kami menghormati dan tidak ada masalah dengan keputusan AFC. PSSI akan mempersiapkan Timnas Wanita dengan maksimal agar dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2022,” ia menambahkan.

Belum diputuskan negara mana yang menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi Grup C. Tapi kemungkinan besar adalah Singapura.

Kapan penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 juga belum diungkapkan. Mungkin nanti kalau sudah ada tuan rumah definitif.

Demikian informasi AFC mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.***

Sumber: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button