Sepakbola

Indonesia Dapat Jatah Liga Champions Asia dan Piala AFC

PSSI resmi mengumumkan jika tim Indonesia mendapatkan jatah untuk tampil di Liga Champions Asia dan Piala AFC 2023. Mereka menyiarkan pemberitahuan ini melalui media sosial Twitter pada Senin malam WIB 10 Januari 2022.

Untuk yang tampil di Liga Champions Asia, wakil Indonesia nantinya akan masuk ke play-off regional timur. Kemungkinan besar yang mendapat tiket ini adalah juara Liga 1 201/2022.

Baca juga: Heboh Mesut Ozil Gabung ke RANS Cilegon FC

“Indonesia mendapatkan satu jatah untuk mengikuti gelaran AFC Champions League 2023. Klub perwakilan Indonesia terlebih dahulu harus menjalani play-off di regional timur,” demikian dikutip dari Twitter resmi PSSI.

Sedangkan untuk Piala AFC, Indonesia mendapatkan jatah dua slot. Satu klub akan langsung lolos, sedangkan satunya harus menjalani play-off terlebih dulu.

“Indonesia mendapatkan dua jatah AFC Cup tahun 2023. Satu klub otomatis lolos ke AFC Cup 2023 dan satu klub harus menjalani play-off terlebih dahulu.”

Ini jadi angin segar bagi tim Indonesia. Karena sudah sejak lama tidak mendapatkan jatah untuk tampil di level tertinggi sepakbola Asia.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pastikan Stadion Jatidiri Rampung 2022

Secara perlahan sepakbola Indonesia kembali bangkit. Tandanya adalah jatah slot baru dari AFC ini. Perbaikan dari segi kompetisi nasional menjadi tolok ukur dari AFC untuk menentukan tingkatannya.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button