Indonesia Juara MNC International Futsal Cup 2022

INDONESIA tampil sebagai juara MNC International Futsal Cup 2022. Ini setelah mampu menyapu tiga pertandingan dengan kemenangan.

Dalam partai ketiga yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (9/9/2022), Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Thammasat Stallion dari Thailand. Kemenangan dicetak dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Indonesia dihasilkan Firman Adriansyah. Pemain asal Cosmo JNE itu mencetak gol pada menit ke-23.

Kemenangan ini melengkapi dua hasil positif sebelumya, ketika mengalahkan Timnas Futsal Korea Selatan dan Selangor TOT dari Malaysia. Sembilan poin sukses dikumpulkan Indonesia yang dilatih Mohammad Hashemzadeh tersebut.

Ini menjadi modal positif sebelum pergi ke Kuwait. Indonesia akan bermain dalam Piala Asia Futsal 2022 di sana pada 28 September-20 Oktober mendatang.

Hashemzadeh usai penyerahan piala sebagai juara, mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Semua disebutnya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

“Kalau bisa juara bagus, semua suka juara, tidak ada yang mau kalah. Namun target kami berbeda, karena ini adalah persiapan untuk ke Piala Asia Futsal,” kata pelatih asal Iran itu.

Soal pemain baru atau debutan yang akan dibawa ke Kuwait, Coach Hashemzadeh mengatakan peluang itu selalu ada. Tinggal bagaimana nanti penilaian terakhir dalam beberapa ke depan.

“Ya pasti ada pemain debutan yang akan berangkat ke Kuwait. Meski saya harus melihat lagi di uji coba berikutnya, termasuk para pemain dari BTS,” ujarnya.*

Share on