Olympic

Indonesia Kirim 17 Cabor ke SEA Games 2021 Vietnam

Menpora Zainudin Amali memberi isyarat Indonesia cuma mengirimkan 17 cabang olahraga ke SEA Games 2021 Vietnam. Ajang dua tahunan itu diselenggarakan pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Dari 17 cabor yang akan dikirimkan, dikatakan Menpora ada 14 yang masuk dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sedangkan tiga sisanya merupakan cabor yang berpotensi meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Baca juga: Indonesia Kirim Kekuatan Terbaik ke All England 2022

“Kita sedang konsentrasi ke cabang-cabang yang masuk DBON yang 14 cabang itu, ditambah tiga cabang olahraga yakni sepakbola, voli dan basket,” kata Amali.

Sedangkan yang masuk prioritas di antaranya adalah bulutangkis, angkat besi, panahan, atletik, menembak, panjat tebing, senam artistik, balap sepeda, renang, dayung, karate, taekwondo, wushu, dan pencak silat.

Pelatnas tiap-tiap cabor sudah berjalan sejak Januari 2022. Ada tim independen yang masih menjalani proses penilaian untuk memastikan cabang olahraga bisa meraih prestasi.

Baca juga: Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tampil di German Open 2022

“Kita sekarang sedang pelatnas SEA Games, sedang review tapi kita tetap prioritaskan cabang olahraga sesuai Desain Besar Olahraga Nasional,” ujarnya.

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button