Futsal

Indonesia Lolos ke Final AFF Futsal 2022 Usai Bungkam Myanmar 6-1

INDONESIA dengan langkah mantap lolos ke final AFF Futsal Championship 2022. Tiket partai puncak didapat usai melibas Myanmar dengan skor 6-1.

Pertandingan semifinal antara Myanmar vs Indonesia berlangsung di Huamark, Bangkok, Jumat (8/4). Myanmar adalah juara Grup A, Indonesia runner-up Grup B.

Di awal pertandingan Indonesia sempat kesulitan. Ini terlihat ketika tim arahan Mohammad Hashemzadeh tidak mampu mendapatkan gol cepat.

Indonesia baru memproduksi gol ketika Syauqi Saud mengoyak gawang Myanmar. Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-16.

Di babak kedua Indonesia baru membuka keran gol lebih besar. Lima gol berhasil ditambahkan, masing-masing lewat Evan Soumilena menit 23, Ardiansyah Runtuboy menit 25 dan 35, Guntur Sulistyo menit 39, dan ditutup Firman Adriansyah menit 39.

Myanmar hanya mampu menghasilkan sebiji gol. Satu-satunya gol dicetak H.M. Thun pada menit ke-37.

Final AFF Futsal Championship 2022 nanti merupakan partai puncak kelima buat Indonesia. Sebelumnya Merah-Putih sudah empat kali lolos ke final.

Kesempatan tiga kali lolos ke final itu pada 2006, 2008, 2010, dam 2019. Dari empat kali lolos ke final, yang berhasil dituntaskan menjadi juara pada 2010, ketika di final mengalahkan Malaysia.

Lawan Indonesia di final AFF Futsal Championship 2022 nanti adalah pemenang semifinal kedua, Jumat ini mulai pukul 17.00 WIB. Semifinal itu menghadirkan Thailand vs Vietnam.

Sementara lolosnya Indonesia ke final AFF 2022, berarti tiket bermain di putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait sudah di tangan. Karena AFF tahun ini sekaligus dipakai buat kualifikasi. Tiga tim teratas berhak lolos ke Piala Asia Futsal 2022.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button