Futsal

Indonesia Lolos Semifinal AFF Futsal 2022 Usai Bungkam Kamboja 11-2

INDONESIA lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2022. Kepastian didapat setelah menang atas Kamboja dalam laga terakhir Grup A, Rabu (6/4).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Huamark, Bangkok, Indonesia sempat kesulitan di babak pertama. Pada 20 menit pertama skor sama kuat 2-2.

Tapi di babak kedua Indonesia mampu keluar dari rintangan. Gol demi gol lahir dari para pemain Merah-Putih.

Hasilnya Indonesia dalam pertandingan melawan Kamboja berhasil menang XXXXX. Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dari empat laga fase grup.

Pada babak pertama pencetak gol Indonesia adalah Ardiansyah menit ketujuh dan Iqbal Iskandar menit ke-12. Dari Kamboja adalah Ros Sirotha menit kedelapan dan Chanmony Tong menit ke-19.

Kemudian di babak kedua barisan pencetak gol Indonesi adalah Ardiansyah menit ke-22, 31, dan 36, Syauqi Saud menit 21, 21, dan 22. Marvin Alexa menit 29, bunuh diri Diamant Prum menit 30, dan Evan Soumilena menit 37.

Dengan begitu Indonesia lolos ke semifinal. Tapi lolos sebagai juara atau runner-up grup, masih menunggu hasil pertandingan Thailand vs Malaysia, yang kick-off mulai pukul 17.00 WIB.

Namun untuk lawan yang dihadapi di semifinal dari Grup B sudah jelas. Karena klasemen akhir grup sebelah sudah diketahui.

Myanmar tampil sebagai juara Grup B, sedangkan Vietnam runner-up. Sehingga bila Indonesia jadi juara Grup A, akan menghadapi Vietnam di semifinal. Kalau Indonesia runner-up Grup A, lawannya adalah Myanmar.

Semifinal dijadwalkan berlangsung pada Jumat 8 April 2022. Semifinal pertama mulai pukul 14.30 WIB, kemudian semifinal kedua pukul 17.00 WIB.

Dari AFF Futsal Championship 2022 ini diambil tiga tim yang berhak lolos ke Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Mereka adalah juara, runner-up, dan peringkat ketiga.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button