Sepakbola

Indonesia Masuk Pot 4 Undian Piala Asia Futsal 2022

PENGUNDIAN resmi AFC Futsal Asian Cup Kuwait 2022 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (26/5/2022), pukul 14.00 WIB. Ini akan menjadi panggung untuk kembalinya futsal kontinental papan atas setelah empat tahun hiatus akibat pandemi.

Setelah babak kualifikasi yang intensif, pengundian akan mengungkapkan lawan dari 16 tim Asia yang akan bersaing memperebutkan hadiah terbesar futsal di ajang tersebut, yang dipentaskan di Asia Barat untuk pertama kalinya setelah 10 tahun, dari 27 September hingga 8 Oktober 2022.

Para penantang akan dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat tim, dengan tuan rumah Kuwait ditempatkan sebagai unggulan teratas Member Association (MA) sedangkan peringkat Kejuaraan Futsal AFC Chinese Taipei 2018 akan menentukan unggulan dari penantang yang tersisa.

Bergabung dengan Kuwait di Pot 1 adalah juara bertahan Republik Islam Iran, juga tim paling sukses dalam kompetisi dengan 12 gelar, Jepang, runner-up pada 2018, dan Uzbekistan, yang menempati posisi kedua dalam empat kesempatan.

Irak, Lebanon, Vietnam dan Bahrain akan menempati Pot 2 disusul Thailand peraih medali emas Southeast Asian Games, China Taipei, Tajikistan dan Republik Korea di Pot 3.

Arab Saudi, Indonesia, Turkmenistan dan debutan Oman akan mendapatkan nama mereka dari Pot 4.

Saat futsal kembali dengan aman di Benua Eropa, upacara pengundian Piala Asia Futsal AFC Kuwait 2022™ siap untuk mengungkap pertemuan mendebarkan di Babak Grup di mana dua tim teratas di setiap grup maju ke babak berikutnya.

Futsal terus berkembang pesat di Asia dan ini terbukti ketika rekor lima tim – IR Iran, Jepang, Thailand, Uzbekistan dan Vietnam – lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia Futsal FIFA Lithuania 2021 untuk pertama kalinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button