Sepakbola

Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Ini Grup Lengkapnya

Timnas Indonesia menarik diri dari keikutsertaan di Piala AFF U-23. Sebabnya, saat ini banyak pemain yang dinyatakan positif COVID-19. Hal itu membuat PSSI mengambil keputusan mundur.

Total tujuh pemain yang dinyatakan positif COVID-19. Mereka adala Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca juga: Badai COVID-19 Melanda, Persija Vs Madura United Ditunda

Belum lagi ada tambahan satu ofisial yang dinyatakan positif juga. Melihat situasi tersebut, pelatih Shin Tae-yong melapor kepada PSSI dan meminta kebijaksanaan.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena COVID-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

PSSI juga menyampaikan permohonan maaf kepada AFF sebagai penggagas turnamen. Lalu kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Garuda Indonesia yang sejak awal ingin membantu.

Dengan mundurnya Indonesia, total ada 10 tim tersisa. Mereka terbagi ke dalam tiga grup. Berikut daftar selengkapnya;

Baca juga: Senegal Menyambut Sadio Mane dan Kawan-kawan

Grup A
Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam

Grup B
Malaysia, Myanmar, Laos

Grup C
Thailand, Vietnam, Singapura

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button