Sepakbola

Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020, Singapura Legawa

Timnas Indonesia berhasil menembus final Piala AFF 2020. Kemenangan 4-2 atas Singapura dalam leg kedua semifinal yang dilangsungkan di National Stadium, Sabtu malam WIB 25 Desember 2021 jadi penentunya.

Kemenangan itu membuat Indonesia unggul dengan agregat 5-3 atas Singapura. Tiket ke final Piala AFF 2020 akhirnya dikantongi oleh skuad asuhan Shin Tae-yong. Mereka tinggal menanti lawan, yakni pemenang Vietnam vs Thailand.

Baca juga: Timnas Thailand Selangkah Lagi

Pertandingan Indonesia vs Singapura berlangsung sengit. Kedua tim harus menempuh 120 menit pertandingan untuk menentukan pemenang. Dalam waktu normal 90 menit, skor imbang 2-2 jadi hasilnya.

Singapura menjadi tim yang paling tidak diuntungkan pada pertandingan ini. Karena mereka mendapatkan tiga kartu merah dari wasit.

Di pengujung babak pertama, mereka kehilangan Safuwan Baharudin. Lalu pada babak kedua, giliran bek Irfan Fandi yang diganjar kartu merah karena menjegal pemain Indonesia, Irfan Jaya.

Meski bermain dengan sembilan pemain, namun Singapura sempat berbalik unggul 2-1 atas Indonesia. Sayang di menit akhir mereka kebobolan oleh Pratama Arhan.

Kiper Singapura, Hassan Sunny mendapat kartu merah pada babak kedua perpanjangan waktu. Ketika itu Indonesia sudah unggul 4-2.

Baca juga: Singapura Vs Indonesia, Duel Penuh Tekanan yang Melelahkan

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menganggap wasit memimpin pertandingan dengan baik. Keputusannya di atas lapangan sudah tepat.

“Untuk hari ini, memang ada untungnya di kami, karena wasit hari ini melihat kejadian dengan benar sampai memberikan kartu kuning dan kartu merah kepada lawan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida memilih untuk tidak mengeluhkan keputusan wasit. Meski sepanjang pertandingan, dia terlibat perdebatan.

“Meski selama pertandingan saya terus berdebat dengan wasit, tapi setelah itu berakhir, kita harus untuk menerima hasil ini. Saya mencoba untuk menerimanya,” tuturnya.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button