Esport

Indonesia Tuan Rumah Esports World Championship ke-14

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Esports World Championship ke-14. Ajang itu akan dilangsungkan pada 2022 mendatang. Rencananya, kejuaraan dunia tersebut digelar di Nusa Dua, Bali pada 20-27 November.

Perkiraan sementara, akan ada sekira satu juta atlet esports dari penjuru dunia yang akan ikut serta dalam ajang ini. Mereka lebih dulu menjalani sesi kualifikasi selama tiga bulan. Kontestannya merupakan 100 negara yang berada di bawah naungan International Esports Federation (IESF).

Baca juga: Daftar Pemenang Indonesia Esports Award 2021

PB Esports Indonesia (PB ESI) dan IESF beserta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah mengumumkan secara resmi perihal ini. Mereka menggelar konferensi pers terkait penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah.

“Bali sangat ideal menjadi tuan rumah Esports World Championship ke-14 karena Indonesia memiliki tim yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama. Kami sangat gembira bisa mengadakannya di Bali,” tutur Presiden IESF, Vlad Marinescu.

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari menyambut antusias penunjukkan ini. Dia memastikan, KOI senantiasa memberi dukungan penuh agar Indonesia bisa terus berkibar di panggung dunia.

Baca juga: Hero Clint Mobile Legends Lagi Laku di Land of Dawn

“KOI sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama seluruh pemangku kepentingan, kita bergerak meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ujarnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button