Sepakbola

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 dengan Syarat

Indonesia tuan rumah kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Selain Indonesia ada banyak negara lain yang juga jadi tuan rumah. Tapi status itu diberikan AFC secara bersyarat.

Hal ini seperti diumumkan AFC pada Rabu 23 Juni 2021. Dalam rilis yang ditampilkan di the-afc.com disebutkan Indonesia bersama Bangladesh dan Nepal, memang menjadi tuan rumah kualifikasi.

Namun AFC akan memerika kondisi terakhir kesiapan penyelenggaraan di tiga negara itu. Mungkin ini terkait tantangan pandemi COVID-19 yang belum hilang.

Baca Juga: COVID-19 Bikin Undian Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Ditunda

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-17 Wanita 2022

“Bangladesh, Indonesia, dan Nepal diberi hak menjadi tuan rumah secara bersyarat. AFC akan mengevaluasi enam minggu sebelum pertandingan pertama, untuk mengambil keputusan akhir.” Begitu pengumuman yang dirilis dari AFC.

Di luar tiga negara itu, tuan rumah lainnya adalah Cina Taipei, Myanmar, Palestina, Tajikistan, dan Uzbekistan. Negara-negara itu ditetapkan sebagai tuan rumah tanpa syarat.

Undian Grup Kualifikasi

Adapun undian grup kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 diselenggarakan Kamis 24 Juni 2021. Bertempat di AFC House, Kuala Lumpur, sore waktu setempat.

Sebanyak 28 negara akan mengikuti kualifikasi. Puluhan tim itu dibagi ke dalam empat grup yang diisi empat negara, dan empat grup berisi tiga tim.

Juara grup kualifikasi berhak lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 20 Januari hingga 6 Februari. Dengan Indonesia tuan rumah kualifikasi diharapkan bisa lolos.

Empat Negara Sudah Lolos

Di putaran final Piala Asia Wanita 2022 ada empat negara yang sudah lolos. Mereka adalah Jepang, Australia, Cina, dan India.

Mengapa empat negara itu langsung lolos? Karena Jepang adalah juara bertahan, Australia runner-up edisi sebelumnya, Cina peringkat ketiga sebelumnya, dan India tuan rumah.

Piala Asia Wanita 2022 diikuti 12 negara. Ini menjadi ajang pertama yang diselenggarakan dengan 12 tim.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button