Olympic

Indonesia Upayakan Tolak Peluru Ada di SEA Games Vietnam

Chief de Mission Indonesia di SEA Games Vietnam, Ferry J Kono akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan tolak peluru tetap dipertandingkan. Nomor ini masuk dalam kategori yang dibatalkan.

Panitia Pelaksana SEA Games Vietnam sebelumnya memutuskan ada tiga nomor pertandingan yang dibatalkan. Dari atletik ada dua, yakni tolak peluru putri dan lontar martil putra.

Baca juga: Medali Emas Windy Cantika Aisah di Kejuaraan Dunia Junior

Alasan dari pembatalan tersebut adalah minimnya peserta. Cuma dua negara yang mengirimkan wakilnya untuk turun bertanding pada nomor tersebut.

Hal ini memberi dampak kepada atlet tolak peluru Indonesia, Eki Erawati Febri. Dia dikirim dengan proyeksi merebut medali, tapi sekarang situasi berbalik.

“Dalam aturan SEAGF (Federasi SEA Games) tolak peluru putri itu bisa dimainkan jika ada tiga atlet. Namun technical handbook tertulis tiga negara. Dalam DRM (Delegation Registration Meeting) kemarin ada tiga atlet dari dua negara, yaitu Thailand dan Indonesia untuk tolak peluru putri sehingga ini masih dalam tahap pembahasan,” kata Ferry.

“Komite Olimpiade Indonesia masih berjuang karena hingga saat ini kami dan Thailand juga belum menerima surat resmi. Kami meminta tolak peluru putri tetap dimainkan karena secara regulasi sudah ada tiga atlet telah berlatih dan siap berlaga sehingga atas dasar sportivitas nomor ini tetap harus dimainkan,”imbuhnya.

Baca juga: Dorna Memberi Peringatan kepada Suzuki

Koordinasi dilakukan Ferry bersama PB PASI. Mereka sedang berjuang bersama untuk melobi pengurus Federasi Atletik Vietnam tetap mempertandingkan tolak peluru.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button