Sepakbola

Indonesia Vs Malaysia, yang Penting Menang!

Indonesia vs Malaysia akan tersaji dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di National Stadium, Singapura pada Minggu 19 Desember 2021.

Bagi Malaysia, kemenangan menjadi penting. Mereka harus bisa mendapatkan tiga angka agar bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Sedangkan Indonesia cuma butuh satu angka.

Baca juga: Varian Omicron Sebab Elkan Baggott Karantina di Singapura

Karena itulah pertandingan Indonesia vs Malaysia ini menjadi amat penting. Ibaratnya ini adalah duel hidup mati demi kedua tim. Tergelincir, maka angkat koper lebih dulu harus dijalani.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menegaskan, kemenangan jadi incaran anak asuhnya. Mereka takkan peduli dengan permainan cantik. Yang utama bagi mereka adalah kemenangan.

“Sudah tentu hasil menjadi lebih penting daripada permainan cantik. Ini perlawanan yang perlu kita menangi,” kata Cheng Hoe.

Kalau kita tergesa-gesa atau bermain dalam tekanan, kita tidak akan boleh beraksi seperti yang kita inginkan. Apa yang penting, pemain terus percaya kepada kemampuan diri sendiri dan rekan setim,” imbuhnya.

Cheng Hoe mengaku masih belum bisa memetakan strategi Indonesia. Karena dalam tiga pertandingan sebelumnya, selalu ada perubahan yang dilakukan.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Shin Tae-yong Mau Bongkar Rahasia

“Kita tahu Indonesia hanya perlu main imbang. Mungkin mereka akan main bertahan atau sebaliknya. Kita tidak tahu,” tutur Cheng Hoe.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button