Olympic

Indonesia Vs Rusia di Piala Sudirman 2021, Siap dengan Skuad Terbaik

Indonesia vs Rusia akan jadi sajian dari Piala Sudirman 2021. Mereka akan saling berhadapan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu sore waktu setempat, 26 September 2021. Tim Merah Putih siap turun dengan skuad terbaik yang dimiliki.

Indonesia tidak mau main-main sejak awal. Karena target mereka adalah membawa pulang trofi juara. Gelar yang baru sekali didapatkan kontingen Tanah Air pada edisi perdana 1989 silam.

Baca juga: Kejadian Mendebarkan Tim Indonesia di Pesawat

Memulai Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Rusia, kontingen Merah Putih mau langsung tancap gas. Karena ini yang akan jadi bekal motivasi Indonesia untuk menghadapi lawan selanjutnya di babak awal seperti Denmark dan Kanada.

16 tim turut meramaikan kejuaraan. Dan Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga. Meski begitu, bukan berarti Indonesia tidak bisa membuat kejutan. Karena saat ini mereka dalam kepercayaan diri tinggi.

“Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya,” kata manajer Indonesia, Eddy Prayitno, dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca juga: Harapan 2 Medali Emas Olimpiade Tokyo dari Bulutangkis Indonesia

Tim pelatih Indonesia juga sudah mengantongi peta kekuatan lawan. Mereka membutuhkan itu untuk menganalisa kemampuan Rusia, dan menyiapkan tim sebaik mungkin sehingga bisa meraih kemenangan.

Sumber foto: Badminton Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button