Futsal

Ini 10 Tim Futsal PON Papua 2021, Siap Jalani Undian Grup

Sebanyak 10 tim Futsal PON Papua 2021 akan bersaing mulai 24 September mendatang. Cabor futsal dipertandingkan lebih awal, karena harus berbagi venue dengan handball.

Futsal PON Papua diselenggarakan di Gedung SP2 Mimika. Penyisihan grup dijadwalkan selesai pada 29 September 2021.

Kemudian 1 September 2021 untuk laga semifinal. Mempertemukan juara Grup A melawan runner-up Grup B, dan juara Grup B menghadapi runner-up Grup A.

Baca Juga: Coach Kensuke Berbagi Pengalaman Main di Piala Dunia Futsal

Baca Juga: Atap Venue Futsal PON Papua Masih Bocor

Adapun 10 tim futsal PON Papua 2021 adalah Papua, Jawa Barat, Sumatra Utara, Kepri, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Brat, NTB, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara.

Papua dan Jawa Barat lolos otomatis ke putaran final Papua 2021. Sebab Papua adalah tuan rumah, kemudian Jawa Barat sebagai juara bertahan.

Sisa 8 tim merupakan hasil kualifikasi pada 2019. Delapan tim itu adalah juara grup kualifikasi.

DIBAGI DUA GRUP

Nantinya 10 tim futsal PON Papua ini dibagi ke dalam dua grup. Masing-masing grup berisi 5 tim. Dengan unggulan adalah Papua dan Jawa Barat.

Papua sudah pasti masuk Grup A dan menempati posisi undian A1. Begitu juga dengan Jawa Barat masuk Grup B, dengan posisi undian B1.

Dengan begitu setiap tim akan bermain sebanyak empat kali di penyisihan grup. Buat tim yang lolos ke semifinal, berarti akan tambah dua kali pertandingan.

Undian grup akan digelar di Mimika, begitu semua tim futsal PON Papua sudah tiba.

PEREBUTAN EMAS PERTAMA

Sementara cabor futsal berpotensi menjadi perebutan medali emas pertama di PON Papua 2021. Pasalnya final diselenggarakan hanya sehari setelah pembukaan pada 2 Oktober 2021.

Cabor futsal digelar lebih dulu karena setelah itu akan dipakai buat handball. Peralatan untuk cabor futsal sekarang ini kabarnya sudah tiba, dan segera dipasang.

Tapi untuk venue ada sedikit kebocoran atap, sehingga harus diperbaiki dulu. Apalagi kalau hujan atap yang bocor tadi, menyebabkan airnya menggenani sisi lapangan.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button