Esport

Inovasi Baru dari Skena Profesional Valorant

Skena profesional Valorant (VCT) akan menerapkan skema franchise league pada 2023 mendatang. Format baru ini diharapkan bisa meningkatkan gengsi turnamen yang sudah mencakup wilayah Amerika, Eropa, dan Asia.

Liga-liga ini hadir tmulai dari tingkat regional yang mempertemukan para jawara dari masing-masing negara. Ketika mereka bersaing memperebutkan gelar juara, tingkatannya akan terus naik ke level dunia.

Baca juga: Valorant Mobile Akan Segera Hadir

Riot sebagai publisher game akan menerapkan franchise league untuk VCT 2023. Mereka tidak asing dalam menerapkannya, karena pada game League of Legends yang mereka besut, skena profesionalnya sudah terbentuk seperti itu.

Riot dalam penerapan franchise league ini tidak menetapkan biaya untuk slot. Alasannya mereka ingin mendorong skena profesional Valorant terus berkembang dan banyak tim yang ingin turut serta.

Justru ada rencana Riot akan turut memberi kontribusi komersial kepada tim peserta turnamen. Dengan inisiasi ini, ekosistem Valorant di seluruh dunia bisa berkembang positif.

Dari keterangan di laman resminya, pembagian regional ini juga menarik. Amerika Utara, LATAM, Brasil akan digabung menjadi satu regional, yakni Liga Amerika.

Baca juga: Sentinels Juara Valorant Champions Tour 2021

Sedangkan untuk Eropa, Rusia, Turki, serta Timur Tengah dan Arab digabungkan menjadi satu, yakni Liga Eropa. Dan yang terakhir ada gabungan Asia Tenggara, Korea, Jepang, Asia Selatan, dan Oceania.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button