Futsal

IPC Pelindo Dilibas Sadakata FC, Yosadi: Pemain Kurang Tenang

IPC Pelindo menyerah di kaki para pemain Sadakata FC dalam lanjutan Liga Futsal Pro 2021. Bermain di pekan kedua pada Sabtu 15 Januari 2022, IPC kalah 2-4 dari tim debutan itu.

Pertandingan IPC melawan Sadakata berlangsung di GOR UNJ, Jakarta Timur. Kekalahan ini membuat IPC menjadi tersendat untuk terus menguasai papan atas klasemen sementara.

Yosadi Wicaksono, pelatih IPC, kepada redaksi SatuIna mengungkapkan banyak faktor yang membuat timnya harus menerima kekalahan dalam pertandingan tadi. Apa saja?

“Kami bermain di bawah performa terbaik, kurang tenang. Tandanya ketika kami unggul, tetapi tidak bisa bermain lebih nyaman. Jadi ada kurangnya ketenangan bermain,” tutur Yosadi Wicaksono.

“Ada penurunan level permainan dibandingkan pekan pertama di Surabaya kemarin,” tambahnya.

Saat ditanya apakah ada faktor kelelahan, sehingga membuat permainan di pekan kedua menjadi tidak maksimal? Yosadi Wicaksono setuju dengan penilaian tersebut.

“Mungkin karena kelelahan bisa juga menjadi penyebab. Meski dari Surabaya sebetulnya para pemain sudah menjaga kondisi,” ujarnya.

“Tapi saya katakan kepada para pemain bahwa ini adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih.”

Di pertandingan Minggu 16 Januari 2022, IPC akan menghadapi BTS FC. Diprediksi pertandingan nanti bakal ketat, karena BTS banyak dihuni pemain timnas.

“Siapapun lawannya, termasuk BTS FC, kami tetap menargetkan kemenangan dan harus berusaha meraihnya,” kata Yosadi Wicaksono.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button