Sepakbola

Italia Lolos 16 Besar Piala Eropa 2020, Eks AC Milan Jadi Bintang

Italia menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Kemenangan kedua dalam penyisihan Grup A, membuat jalan Italia lolos jadi lapang.

Pada pertandingan pertama lalu Italia mengalahkan Turki 3-0. Terbaru tim arahan pelatih Roberto Mancini tersebut menang atas Swiss 3-0, Kamis 17 Juni 2021 dini hari WIB tadi.

Kemenangan ini membuat Italia sudah mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Sisa 1 pertandingan akan dijalani juara Piala Dunia 2006 itu melawan Wales.

Baca Juga: Liga Futsal Belum Jalan, Pemain Harus Ngapain?

Apapun hasil pertandingan melawan Wales, Italia tidak akan goyah. Minimal jadi runner-up dan masih berhak lolos ke babak 16 besar.

Pemain yang disia-siakan AC Milan, Manuel Locatelli, menjadi bintang kemenangan Italia atas Swiss. Pemain yang dijual murah AC Milan ke Sassuolo pada 2019 mencetak dua gol ke gawang Swiss.

Selesai pertandingan Manuel Locatelli dinobatkan jadi Star of The Match. Dalam keterangan pers yang disampaikan, dia mengaku bangga dengan penghargaan ini.

Baca Juga: 7 Orang Juara Liga Champions sebagai Pemain dan Pelatih

“Saya ingin membagi kebahagiaan ini dengan seluruh tim. Saya pikir kami adalah grup yang luar biasa,” kata Manuel Locatelli.

“Gol pertama saya tadi buat keluarga. Gol kedua buat penggemar Timnas Italia, karena kami bermain untuk membuat mereka bahagia lagi,” ia menambahkan.

ITALIA TIDAK TERKALAHKAN

Kemenangan atas Swiss dini hari tadi selain membawa Italia lolos, juga menempatkan mereka dalam daftar 29 pertandingan internasional terakhir tidak terkalahkan. Mereka kali terakhir kalah pada September 2018 ketika dibekuk Portugal.

Ini menjadi kabar yang positif. Setidaknya Italia terus berada dalam jalur yang tepat untuk bersaing memperebutkan trofi mayor di pentas internasional.

Terakhir kali Italia juara penting adalah Piala Dunia 2006. Jadi sudah begitu lama Gli Azzurri paceklik gelar turnamen mayor.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button