Futsal

Jadwal Liga Futsal Pro 2021 Diundur

Jadwal Liga Futsal Pro 2021 terpaksa diundur. Dari yang semula dilangsungkan pada awal Desember 2021, kini diubah menjadi pekan kedua Januari 2022. Pengumuman pengunduran jadwal ini disampaikan Rabu malam WIB 23 November 2021.

Alasan mundurnya kick-off Liga Futsal Pro 2021 ini karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level tiga selama periode Natal dan Tahun Baru 2022. Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi yang meminta hal ini kepada Federasi Futsal Indonesia (FFI) saat pertemuan sore WIB tadi.

Baca juga: Diego dan Dimaria Kembali ke Black Steel FC

PPKM level 3 yang diterapkan oleh Pemerintah bertepatan dengan rencana jadwal sebelumnya. Di mana pekan pertama sampai ketiga dilangsungkan pada 11 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Kemudian FFI menjadikan jadwal Liga Futsal Pro 2021 diawali pada 8-9 Januari.

Dalam pertemuan FFI dengan Kemenko Marves juga hadir perwakilan Kementerian Kesehatan. Di sana dibahas juga terkait penerapan protokol kesehatan ketika Liga Futsal Pro 2021 dilangsungkan.

FFI sepakat untuk menggunakan aplikasi yang dikoordinir oleh Kemenkes dalam perhelatan kompetisi nanti. Tujuan FFI terkait kebijakan ini tak lain untuk membuat Liga Futsal Pro 2021 berjalan dengan lancar.

Baca juga: Dill, Pemain Asing BTS FC Tiba di Surabaya

Terkait dengan keputusan pengunduran ini, FFI baru menyampaikannya kepada para pelatih yang ikut dalam presentasi Laws of the Game futsal terbaru. Dan dalam waktu dekat FFI akan langsung berkirim surat resmi kepada pemilik klub.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button