Olympic

Jaenal Aripin Dikualifikasi di Paralimpiade Tokyo 2020

Jaenal Aripin yang turun di nomor 400 meter putra T54 para atletik Paralimpiade Tokyo 2020 harus menelan kenyataan pahit. Dia kena diskualifikasi.

Penyebannya Jaenal dianggap melakukan kesalahan saat memulai lomba. Dia mencuri start ketika tanda dimulainya lomba belum lagi dinyalakan.

Baca juga: Presiden Jokowi Apresiasi Saptoyogo Purnomo

Jaenal Aripin turun bertanding di Tokyo National Stadium, Minggu 29 Agustus 2021. Dia lebih dulu melakukan start dibanding empat lawan yang ada di lintasan.

Pada cabang olahraga lainnya, para renang, wakil Indonesia, Syuci Indiriani turun dalam nomor 100 meter gaya dada. Tapi, dia gagal menembus babak final.

Dalam sesi kualifikasi heat 2, Syuci bersaing dengan tujuh perenang lainnya. Dia berada di urutan keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,05 detik,

Begitu akumulasi heat 1 dan heat 2 digabungkan, Syuci berada di urutan 10. Karena posisi itu, dia tidak bisa melaju ke babak final nomor 100 meter gaya dada putri SB14.

Sejauh ini, Indonesia sudah meraih satu medali perak dan dua medali perunggu. Raihan medali perunggu terakhir disumbangkan dari para tenis meja oleh David Jacobs.

Baca juga: Ucapan Ni Nengah Widiasih Usai Raih Medali Perak Paralimpiade Tokyo

Peluang Indonesia untuk merebut medali tambahan masih terbuka. Karena Jaenal masih akan turun pada nomor 100 meter putra T54 pada 1 September 2021.

Begitu juga dengan Syuci. Karena dia dijadwalkan tampil di nomor 200 meter gaya ganti putri SM14, besok.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button