Sepakbola

Jerman Tuan Rumah Euro 2024, 10 Stadion Terbaik Disiapkan

Euro 2020 sudah selesai. Berikutnya Jerman tuan rumah Euro 2024.

Pada 27 September 2018 UEFA telah mengumumkan Jerman sebagai tuan rumah. Mereka memenangi bidding atas Turki sebagai pesaing tunggal.

Jerman mendapatkan 12 suara dalam voting tertutup yang dilakukan Exco UEFA. Turki hanya menerima 4 suara. Satu suara abstain. Total 17 suara diperebutkan.

Euro 2024 menjadi kesempatan ketiga Jerman menjadi tuan rumah. Kesempatan pertama sebagai tuan rumah pada 1988 ketika masih bernama Jerman Barat.

Baca Juga: Daftar Pemilik Suara Kongres PSSI 2021

Lalu kesempatan kedua menjadi tuan rumah, saat Euro 2020 ini diselenggarakan di 11 negara. Munchen merupakan salah satu kota yang dipakai.

Euro 2024 diagendakan pada 14 Juni hingga 14 Juli pada tahun tersebut. Sebanyak 24 negara menjadi tim peserta.

Ada 10 stadion di berbagai kota yang ditetapkan sebagai penyelenggara. Kota-kota itu adalah Berlin, Munchen, Dortmund, Gelsenkirchen, Stuttgart, Hamburg, Dusseldorf, Cologne, Frankfurt, dan Leipzig.

Berbagai kota itu memiliki stadion terbaik, berstandar tinggi, dan pasti telah mendapatkan kategori bintang empat dari UEFA.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia Futsal 2021

Adapun daftar stadion itu adalah Olympiastadion Berlin, Allianz Arena Munchen, Westfalenstadion Dortmund, Arena AufSchalke Gelsenkirchen, Mercedes-Benz Arena Stuttgart.

Kemudian Volksparkstadion Hamburg, Merkur Spiel-Arena Dusseldorf, RheinEnergieStadion Cologne, Waldstadion Frankfurt, dan Red Bull Arena Leipzig.

Demikian informasi Jerman tuan rumah Euro 2024, 10 stadion terbaik disiapkan.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button