Olympic

Kaisar Naruhito Buka Suara Soal Olimpiade Tokyo 2020 di Tengah Pandemi Corona

Kaisar Naruhito buka suara soal Olimpiade Tokyo 2020 digelar di tengah pandemi corona. Omongan ini terekam saat menerima kunjungan Presiden IOC Thomas Bach beserta jajarannya, di Imperial Palace, Kamis 22 Juli 2021.

Kaisari Jepang itu mengatakan kepada IOC dan seluruh panitia, bahwa menggelar Olimpiade di tengah pandemi corona memang bukan perkara gampang. Faktanya memang seperti itu, apalagi ajang ini sudah ditunda selama satu tahun.

“Dalam keadaan seperti ini tetap menggelar Olimpiade, sementara pada saat yang sama pemerintah bekerja keras melawan COVID-19. Ini tugas yang jauh dari kata mudah,” kata emperor dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga: COVID-19 Menggila atau Tidak, Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Digelar

Karena itu Kaisar Naruhito memberi apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras.

“Saya sampaikan penghargaan kepada semua orang yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan,” ujar sang kaisar.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Bagi-bagi Takjil di Jakarta

Pertemuan di Istana Kaisar itu berlangsung tanpa ada minuman dan makanan. Social distancing juga terus diterapkan. Semua dilakukan dengan penuh disiplin, demi memberi bukti kepada dunia bahwa pesta olahraga kali ini berbeda dengan semua penyelenggaraan sebelumnya.

Kaisar Naruhito menjabat sebagai pelindung kehormatan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020. Beliau akan hadir dalam upacara pembukaan pada Jumat 23 Juli 2021.***

Sumber: Japan Today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button