Futsal

Kalahkan Pansa, Pusaka FC Tegaskan Juara Paruh Musim

PUSAKA FC menutup putaran pertama Liga Futsal Pro 2021 Women dengan penegasan sebagai tim tidak terkalahkan, sekaligus menjadi juara paruh musim.

Terbaru dalam pertandingan kelima musim ini, Pusaka menang 2-0 atas Pansa FC. Laga berlangsung pada pekan kesembilan Liga Futsal Pro 2021, di GOR Unesa, Surabaya, Sabtu (5/3).

Dua gol Pusaka dihasilkan Fitri Rosdiana pada menit ke-13 dan Fitriya Hilda menit ke-15. Dengan kemenangan ini berarti Pusaka mengoleksi 15 poin dari 5 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan Pansa FC dengan kekalahan ini berarti tidak sekalipun mereka di putaran pertama ini memetik poin. Karena dari lima laga yang dimainkan, selalu menelan kekalahan.

Arif Kurniawan, pelatih Pusaka FC, mengatakan walaupun menang, tetapi ada catatan tersendiri. Soal jadi juara paruh musim, hal itu merupakan motivasi untuk putaran kedua mendatang.

“Tetap kami menjaga asa untujk bisa meraih juara. Jadi harus terus fokus,” ucap Arif Kurniawan.

“Kalau laga hari ini fokusnya berubah, biasa main dua kali, tapi di seri ini hanya sekali. Itu membuat kami malah kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Kami kurang kreatif dan inovatif,” tutur Arif Kurniawan.

Sedangkan Dalmaji, pelatih Pansa FC, menilai kekalahan ini terasa wajar. Terutama melihat materi pemain yang dimiliki.

“Hasilnya belum dapat poin, tapi alhamdulillah dari seri ke seri ada perkembangan. Kemarin jadi lumbung gol, sekarang hanya kebobolan dua gol,” ujar Dalmaji.

“Kondisi para pemain juga terus membaik. Evaluasinya pasti untuk penyelesaian akhirnya harus dipertajam,” katanya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button