Sepakbola

Kapolri Terbitkan Izin Keramaian Liga 1 dan Liga 2

IZIN keramaian Liga 1 dan Liga 2 diterbitkan Mabes Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkannya kepada Menpora Zainudin Amali, Senin 23 Agustus 2021.

Dengan terbitnya izin keramaian ini berarti rencana kick-off Liga 1 2021/2022 pada Jumat 27 Agustus 2021 bisa dieksekusi. Untuk kompetisi Liga 2 2021 direncanakan mulai pertengahan September.

Jenderal Listyo Sigit menekankan pelaksanaan kompetisi harus dengan proses ketat. Misalnya H-1 pemain dan ofisial melakukan PCR, untuk memastikan negatif COVID-19.

Aplikasi PeduliLindungi yang dibikin Pemerintah juga wajib dimiliki, semua pemain, ofisial, pokoknya yang terlibat dalam kompetisi.

Keberadaan aplikasi itu untuk double check penanganan COVID-19. Terutama bagi yang terlibat dalam kompetisi sepak bola. Buat yang masuk ke stadion, wajib memperlihatkan aplikasi PeduliLindungi, yang memuat sertifikat vaksin serta hasil PCR.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Terbitkan Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2

Baca Juga: Panduan Recovery Fisik Pemain Futsal

Kemudian semua sudah divaksin dosis kedua. Tentu saja adalah vaksin anti COVID-19. Selesai pertandingan tes lagi, bisa PCR atau swab antigen.

“Semua juga sepakat kalau kompetisi tanpa penonton di stadion,” ucap Jenderal Listyo Sigit. Sebagai gantinya seluruh pertandingan akan disiarkan langsung. Baik yang gratis maupun berbayar.

Rencananya pertandingan pembuka Liga 1 2021/2022 adalah Bali United vs Persik. Bertempat di Klaster 1, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button