Futsal

Karakter Jadi Pertimbangan Federasi Tentukan Pelatih Timnas Futsal

FEDERASI Futsal Indonesia masih terus mempertimbangkan nama-nama calon pelatih timnas yang akan direkrut untuk menggantikan Kensuke Takahashi. Perkembangan sebelumnya sudah ada 4 orang yang menjadi kandidat kuat, setelah ada lebih dari 30 lamaran yang masuk.

Update terbaru federasi futsal menjelaskan mengenai kriteria pelatih yang akan direkrut. Dari informasi yang didapat, pelatih yang dipilih nantinya yang bisa memahami pemain Indonesia.

Jadi sekarang ini federasi sedang menyelami karakter dari empat calon pelatih yang sudah melewati penyaringan. Karakter pelatih yang mau memahami pemain Indonesia sangat penting, karena dinilai bisa menjadi kunci keberhasilan dalam membangun tim.

Kemudian calon pelatih Timnas Futsal Indonesia juga harus rendah hati. Bisa mengoreksi tim secara sistematis.

Terus ada pertimbangan lainnya, yaitu mau merasakan susah ketika melatih Indonesia. Itu karena futsal Indonesia masih dalam tahap membangun industri, belum menjadi negara yang mapan di cabang olahraga ini.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia sebelumnya, Kensuke Takahashi, diketahui memenuhi semua pertimbangan itu. Maka dulu federasi futsal tidak berpikir dua kali untuk menyodorkan kontrak.

Kensuke Takahashi diketahui punya karakter yang humble. Terus bisa beradaptasi cepat dengan budaya Indonesia. Bahkan tidak rewel soal makanan. Malah makanan favoritnya adalah nasi Padang.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button