Olympic

Keikutsertaan Novak Djokovic di Australia Open Masih Tanda Tanya

Novak Djokovic sampai sekarang belum dipastikan tampil di Australia Open 2021. Penyebab utamanya adalah keengganan dia untuk mengungkap status vaksinasi COVID-19.

Perihal ini membuat heboh pemberitaan seputar tenis. Mengingat Djokovic merupakan nama besar dengan rekam jejak mendapatkan 20 gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

Baca juga: Final Wimbledon 2021, Ashleigh Barty Kalahkan Karolina Pliskova

Karena keengganan mengungkap status vaksinasi COVID-19, Novak Djokovic memilih mundur dari ATP Cup Sydney pekan ini. Tapi dai tidak memberi alasan secara jelas melalui media.

Muncul pula prediksi jika petenis asal Serbia itu akan kembali absen di Australia Open 2021. Dan Ketua Panitia Pelaksana, Craig Tiley juga belum bisa mengkonfirmasinya.

Djokovic terbentur aturan pemerintah Australia yang mewajibkan warga negara asing untuk vaksin lebih dulu sebelum masuk. Jika pun belum melakukan itu, harus ada surat pengecualian medis.

Tiley enggan berspekulasi terkait keikutsertaan Djokovic. Karena belakangan beredar kabar, petenis berusia 34 tahun sedang mengajukan permohonan pengecualian vaksin. Nantinya akan ada panel ahli independen yang menilai.

Baca juga: Pemain Asing IBL 2022 Telah Tiba di Indonesia

“Kami masih punya jadwal penerbangan carter yang akan datang hingga akhir pekan ini, sehingga seluruh peserta akan tiba. Masih ada banyak perkembangan dan semua ini akan terjawab beberapa hari ke depan,” kata Tiley.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button