Futsal

Kemenko Perekonomian Izinkan Liga Futsal Pro 2021 di Luar Jawa-Bali

KEMENKO Perekonomian RI memberikan persetujuan kepada Federasi Futsal Indonesia, untuk menyelenggarakan Liga Futsal Pro 2021 di wilayah luar Jawa-Bali pada 2022.

Persetujuan itu dituangkan dalam surat bernomor IPW.7.1/05/D.VI.M.EKON/01/2022. Tertanggal 10 Januari 2022, dengan ditandatangani secara elektronik oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo.

Seperti diketahui Kemenko Perekonomian merupakan leading sector dari penangangan COVID-19 di Indonesia. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjabat sebagai Ketua Komite Kebijakan.

Komite tersebut bekerja selain untuk penanganan COVID-19, juga untuk pemulihan ekonomi nasional. Maka perizinan penyelenggaraan Liga Futsal Pro 2021 juga masuk ke Kemenko Perekonomian.

Federasi Futsal Indonesia perlu mengajukan perizinan lagi untuk penyelenggaraan kompetisi, terutama yang digelar di luar Jawa-Bali. Ada beberapa kota yang akan menjadi tuan rumah.

“Bersama ini kami sampaikan rekomendasi (izin) untuk penyelenggaraan Liga Futsal
Profesional (Men & Women) di Wilayah Luar Jawa-Bali (Kota Metro, Kota Mataram, Kota Medan, dan Kota Pontianak) yang akan dilaksanakan pada 19 Februari-14 Agustus 2022,” begitu bunyi petikan surat.

Surat tersebut ditembuskan kepada Menkes, Menpora, Mendagri, Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Gubernur Lampung, Gubernur NTB, Gubernur Sumut, Gubernur Kalbar, Walikota Metro, Walikota Mataram, Walikota Medan, Walikota Pontianak.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button