Sepakbola

Keputusan FIFA untuk Laga Timnas Brasil Vs Argentina

FIFA meminta pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL antara Timnas Brasil melawan Timnas Argentina dilanjutkan. Laga tersebut dihentikan ketika sudah berlangsung tujuh menit.

Pemerintah Brasil ketika itu msauk ke dalam lapangan. Duel yang berlangsung 5 September 2021 dianggap telah melanggar aturan karantina COVID-19.

Baca juga: Pele Kembali Jalani Perawatan di Rumah Sakit

“Setelah penyelidikan menyeluruh dari berbagai elemen faktual dan dengan mempertimbangkan peraturan yang berlaku, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa pertandingan harus diputar ulang pada tanggal dan lokasi yang akan ditentukan oleh FIFA,” demikian pernyataan resmi dari FIFA.

Timnas Brasil dan Argentina sejatinya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, bukan berarti pertandingan yang terhenti itu bisa dilewatkan begitu saja.

“Pengabaian pertandingan berasal dari beberapa kekurangan dari pihak-pihak yang terlibat terhadap tanggung jawab masing-masing”.

FIFA juga menimpakan serangkaian denda kepada dua federasi sepak bola nasional itu. Asosiasi Sepak Bola Brazil harus membayar 500.000 Franc Swiss (540.000 dolar, 477.000 euro) untuk “pelanggaran yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan”.

Baca juga: Suporter Tewas Buntut Nobar Final Piala Dunia Klub

Asosiasi Sepak Bola Argentina didenda 200.000 Franc Swiss karena “kegagalannya memenuhi kewajibannya terkait dengan ketertiban dan keamanan, persiapan dan partisipasinya dalam pertandingan.” Kedua federasi juga didenda 50.000 Franc Swiss karena mengabaikan pertandingan.

Sumber foto: CONMEBOL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button