Sepakbola

Kesan Manis Talenta Muda Persebaya di Piala Menpora 2021

Langkah Persebaya Surabaya terhenti di babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-3 dalam pertanidngan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 11 April 2021.

Persib sempat unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama. Ezra Walian membuka keunggulan pada menit pertama, lalu di menit keenam, Wander Luiz menggandakan keunggulan tim berjuluk Maung Bandung.

Pemain asing Persib lainnya, Nick Kuipers juga turut mencatatkan nama di papan skor. Dia membobol gawang Persebaya ketika pertandingan memasuki menit 37.

Di pengujung babak pertama, peluang Persebaya untuk bisa membalas ketertinggalan semakin kecil. Karena mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul dikartu merahnya Satria Tama.

Tapi kalah jumlah pemain tak lantas membuat Persebaya patah semangat. Mereka bahkan bisa mencetak gol pada menit 62 melalui Arif Satriya.

Persib akhirnya juga harus bermain dengan 10 orang ketika unggul 3-1. Wander Luiz yang diusir wasit keluar lapangan ketika pertandingan memasuki menit 64.

Persebaya coba mengambil kesempatan dari momen ini. Tapi, mereka baru bisa menambah golnya pada pengujung pertandingan melalui Samsul Arif.

Meski harus gigit jari, namun pelatih Persebaya, Aji Santoso tak mau kecewa berlebihan. Dia malah merasa bangga karena anak asuhnya mampu mencetak dua gol ketika bermain dengan 10 orang.

“Saya bangga kepada para pemain saya. Meski ketinggalan 0-3, mereka bisa mengejar dan berakhir 2-3. Hanya saja gol yang terjadi itu terlalu cepat dan pemain kami memang melakukan kesalahan,” ujar Aji.

“Setelah itu kami bermain fight. Dalam kondisi 10 lawan 10, kami menguasai jalannya pertandingan,” imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Persebaya menurunkan pemain muda untuk melawan Persib. Susunan yang sejak awal Piala Menpora 2021 menjadi andalan tim berjuluk Bajul Ijo.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku terkesan dengan para pemain muda Persebaya. Menurut dia, itu menjadi keuntungan bagi tim.

“Pemain muda mereka sangat luar biasa, apalagi kebanyakan sudah berlatih di Timnas. Mereka sudah sangat siap untuk Liga. Selamat untuk Persebaya karena memiliki talenta-talennta muda,” kata Robert usai pertandingan.

Di lini depan, Aji menurunkan Marselino Ferdinan yang belakangan tampil bersama Timnas Indonesia U-16. Lalu ada Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Sumber foto: Ligaindonesiabaru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button