Futsal

Ketika Iran Pesimistis dengan Peluang di Piala Dunia Futsal 2021

IRAN tinggal ketok palu untuk dikirim AFC ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Status negara itu sebagai kekuatan raksasa di futsal Asia sulit dibantah siapapun.

Negeri Mullah itu merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak AFC Futsal Championship. Bersama Jepang dan Thailand, mereka hampir pasti dipilih AFC untuk bermain di Lithuania pada tanggal 12 September-2 Oktober 2021 mendatang.

Tapi bagaimana kesiapan timnas itu untuk bermain di Lithuania nanti? Apakah belum ada persiapan? Biasa-biasa saja? Atau sudah maksimal?

Pelatih Timnas Futsal Iran Nazim Al-Sharia berterus terang bila situasi skuatnya jauh dari kata ideal. Apalagi sekarang dalam kondisi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Timnas Negeri Mullah Padat Agenda Uji Coba Futsal

Baca Juga: Kiper Futsal Iran Singguh Fasilitas di Indonesia yang Lebih Bagus

“Saat ini kami jauh dari standar untuk bermain di Piala Dunia,” kata Nazim Al-Sharia coba menjelaskan situasi terbaru yang ada.

“Jika kami ingin menjadi juara, maka semua pengurus harus bersatu dan futsal bisa mandiri,” ujar Nazim Al-Sharia dengan penuh semangat.

Hingga detik ini persiapan Iran memang belum optimal. Mereka belum bisa menggelar uji coba dan TC secara maksimal.

Selain keterbatasan dana, Timnas Futsal juga dihadapkan dengan tantangan global pandemi COVID-19. Tantangan yang benar-benar tidak mudah, karena semua negara mengalami.***

Sumber: fut5al.ir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button