Ketua AFP DIY: MNC Cup Sukses Kembalikan Gairah Futsal

MNC International Futsal Cup 2022 sukses diselenggarakan di Yogyakarta. Tepatnya di GOR Amongraga, kawasan Baciro, 6-9 September.

Ketua LOC MNC Cup 2022, Nur Subiyanto, beserta jajarannya lega penyelenggaraan turnamen ini lancar. Tidak ada kendala yang berarti.

“MNC Cup ini sesuatu yang luar biasa buat AFP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebab ini adalah agenda internasional, yang diakui AFC,” kata Nur Subiyanto yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DIY tersebut.

Program tiket gratis yang disebar buat penonton ke MNC Cup, juga mampu menggairahkan kembali tontonan futsal. Maklum dalam dua tahun terakhir semua kegiatan yang mengundang massa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.

“Sekarang semangat untuk kembali bermain futsal dan menonton pertandingan tumbuh lagi. Selama MNC Cup ini kami sediakan 4.000 tiket gratis setiap hari,” ujar Nur Subiyanto, yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Bantul itu.

“Tiket gratis itu 1.000 dibagikan kepada Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK), 1.000 buat komunitas futsal, dan 2.000 untuk penonton umum yang tinggal diambil di loket GOR Amongraga,” tambah Nur Subiyanto.

Buat AFP DIY tontonan MNC Futsal Cup 2022 ini, juga dipakai sarana belajar bagi para pemain futsal di daerah. Itu karena yang bermain adalah tim internasional. Bahkan levelnya adalah timnas, yaitu Indonesia dan Korea Selatan.

Dua tim peserta lainnya dari kalangan klub, Tammasat dan Selangor TOT, juga layak dipelajari permainannya. Mereka adalah tim dari Thailand dan Malaysia.

“Kalau dikaitkan dengan AFP DIY yang punya target meloloskan tim futsal ke PON 2024, maka penampilan para pemain nasional dan internasional ini jadi bahan belajar. Termasuk mengangkat semangat bersaing di cabor futsal,” kata Nur Subiyanto.*

Share on