Esport

Ketum PBESI Ingin Ada Produk Nasional

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan ingin produk yang berkaitan dengan olahraga elektronik dari dalam negeri bersaing di pasar nasional. Sehingga bisa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

Budi menyampaikan itu saat berbicara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu 5 Maret 2022. Menurutnya, organisasi ini harus menjadi organisasi yang bisa dibanggakan.

Baca juga: Veteran CS:GO Sumbang Tentara Ukraina

“Dalam jangka satu dan lima tahun ke depan, PBESI menjadi organisasi yang benar-benar dapat dibanggakan. Menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dari yang lainnya. Serta yang terpenting juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Budi.

Budi Gunawan juga menantang para pengurus untuk mengembangkan ekosistem esports di Tanah Air. Terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

“Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: 6 Divisi di Kejuaraan Dunia Esports 2022 Bali

Dalam kesempatan ini, organisasi juga melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button