Esport

Klarifikasi MPL ID soal Penundaan Bigetron Alpha Vs Aura Fire

Klarifikasi MPL ID soal adanya penundaan pertandingan hari kedua pekan kedua Season 8 telah diumumkan ke publik. Ketika itu sedang bentrok Bigetron Alpha vs Aura Fire.

Butuh waktu lama untuk panitia penyelenggara memulai pertandingan tersebut. Bahkan para penonton yang menanti begitu tidak sabar dan mempertanyakan permasalahan melalui media sosial.

Baca juga: RRQ Hoshi Bangkit di Pekan Kedua MPL ID S8

Baru pada Senin 23 Agustus 2021, klarifikasi MPL ID soal penundan pertandingan itu diumumkan ke publik. Mereka menyebut permasalahannya karena adanya gangguan jaringan internet di Jakarta.

“Pertandingan antara Bigetron Alpha dan Aura Fire pada 21 Agustus 2021 sempat ditunda dikarenakan adanya gangguan koneksi internet di Jakarta,” demikian bunyi pengumumannya.

Yang kemudian jadi pertanyaan publik adalah aturan mengenai penundaan pertandingan. Karena dalam aturan yang dibuat MPL ID ada yang tegas soal ini.

Namun, dalam penundaan pertandingan ini, aturan tersebut tidak diterapkan. MPL ID akhirnya meminta maaf perihal kelalaian tersebut.

“Sesuai rulebook, kami memberikan 15 menit per game kepada tiam tim untuk memperbaiki masalah ini dengan koneksi pengganti. Pertandingan juga tertunda karena keterlambatan dalam menerapkan aturan.”

Baca juga: MPL ID S8: Aura Fire Kasih Kejutan

“Kami meminta maaf kepada kedua tim dan seluruh pecinta MPL Indonesia. Kami belajar dari kesalahan ini untuk terus memperbaiki kualitas agar lebih baik lagi.”

Pada akhinya pertandingan ini dimenangkan oleh Aura Fire. Mereka memaksa Bigetron Alpha menyerah setelah melalui tiga game yang sengit.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button