Olympic

Klasemen Medali PON Papua Makin Sengit, Jawa Barat Salip DKI Jakarta

Persaingan klasemen medali PON Papua semakin sengit saja. Sampai Rabu 6 Oktober 2021, Jawa Barat yang kini berhasil menguasai posisi puncak dengan menggeser DKI Jakarta.

Jawa Barat berhasil membukukan 50 medali emas, 45 perak, dam 54 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta yang berada di urutan kedua sejauh ini mengumpulkan 47 medali emas, 40 perak, dan 47 perunggu.

Baca juga: Tuan Rumah Mengukir Sejarah

Di tempat ketiga ada tuan rumah Papua. Mereka menempel ketat DKI Jakarta dengan raihan 46 medali emas, 22 perak, dan 40 perunggu. Selanjutnya ada Jawa Timur dengan catatan 42 medali emas, 35 perak, dan 35 perunggu.

Penghuni peringkat kelima klasemen medali PON Papua adalah Jawa Tengah. Mereka membukukan 14 medali emas, 24 perak, dan 28 perunggu. Disusul oleh Bali di peringkat keenam dengan torehan 14 medali emas, 24 perak, dan 28 perunggu.

Riau yang berhasil membukukan sembilan medali emas, 12 perak, dan 10 perunggu kini ada di peringkat ketujuh. Di bawah mereka ada Sumatera Utara yang telah meraih enam medali emas, 10 perak, dan sembilan perunggu.

Baca juga: Tuan Rumah Belum Bisa Kejar DKI Jakarta

Kalimantan Timur sementara ini ada di peringkat kesembilan. Mereka punya lima medali emas, 12 perak, dan 21 perunggu. Sedangkan urutan ke-10 saat ini menjadi miliki Lampung yang mendapatkan lima medali emas dan satu perak.

Sumber foto: PON XX

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button