Olympic

Komentar Manny Pacquiao Usai Kalah dari Yordenis Ugas

Seperti apa komentar Manny Pacquiao usai kalah dari Yordenis Ugas, bisa dibaca dalam artikel ini. Pertarungan kelas welteer WBA ini berlangsung di Las Vegas, Sabtu 21 Agustus 2021 tengah malam waktu setempat, atau Minggu 22 Agustus 2021 siang hari WIB.

Secara unanimous decision atau keputusan bulat, tiga juri memberi kemenangan buat Yordenis Ugas. Petinju Kuba itu mengumpulkan angka 116, 116, dan 115.

Sebaliknya Manny Pacquiao tertinggal dengan angka 112, 112, dan 113. Ini merupakan kekalahan ketiga dalam rekor pertarungan Pacman di tinju profesional.

Baca Juga: Peluang Besar Manny Pacquiao Jadi Presiden Filipina

Pertarungan berjalan 12 ronde. Pacman tampak mengejar kemenangan TKO, sehingga memilih menyerang di awal-awal ronde.

Yordenis Ugas yang sudah paham dengan gaya bertarung Pacman, terus mencoba berkelit dan bertahan. Tidak mau meladeni agresivitas Pacman.

Akhirnya setelah 12 ronde berlalu, perhitungan juri menempatkan Yordenis Ugas petinju asal Kuba itu berhasil mendapatkan angka lebih banyak.

Baca Juga: Reaksi PM Jepang Usai 60 Persen Rakyat Ingin Olimpiade Tokyo 2020 Dibatalkan

Lalu bagaimana reaksi Manny Pacquiao atas kekalahan ini?

“Saya tidak mampu melakukan penyesuaian terhadap kemampuan lawan. Saya pikir itu masalah utamanya,” kata Pacman, Senator Filipina tersebut.

Related Articles

Tanpa ragu Pacman yang banyak diharapkan maju dalam Pilpres Filipina, mengucapkan selamat kepada Ugas. Ia mengatakan inilah hasil tinju yang harus diterima.

Tapi bagaimana dengan masa depan Pacman, apalagi kalau setelah ini benar-benar mendeklarasikan untuk maju dalam Pilpres Presiden Filipina?

“Apakah ini akhir dari sebuah legenda? Saya tidak tahu. Biarkan saya istirahat dulu dan bersantai, setelah itu baru membuat keputusan, terus berjuang atau tidak,” ujar Pacman dengan muka yang terluka di beberapa bagian usai pertarungan.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button