Olympic

Komite Olimpiade Indonesia Upayakan Kerja Sama dengan Hungaria

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mencoba untuk menjajaki kerja sama dengan Hungaria. Yang diingikan adalah pertukaran pelatihan bagi para atlet dalam pemusatan latihan nasional di beberapa cabang olahraga.

Rencana ini sedang diupayakan untuk dirumuskan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang akan ditandatangani kedua belah pihak.

Baca juga: Alasan PBSI Mundur dari Turnamen Bulutangkis di India

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambangi Hungaria. Dia bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Hungaria, Krisztián Kulcsár pada Senin 20 Desember 2021.

“Kami sepakat melakukan pertukaran pelatihan beberapa cabor yang bersifat dua arah. Artinya, Indonesia mengirim atlet ke Hungaria untuk berlatih, begitu juga sebaliknya. Ini kesempatan bagus bagi kita untuk meningkatkan prestasi olahraga,” kata Okto.

Kerja sama ini nantinya akan masuk dalam Olympic Champions Program. Ini untuk mengatur pertukaran training camp atlet ke luar negeri. Dengan program ini, diharap bisa meningkatkan prestasi.

Dikatakan Okto, pihak Hungaria memberi apresiasi terhadap pembinaan bulutangkis dan panjang tebing Indonesia. Bahkan dia sempat meminta untuk dikirimkan pelaith bulutangkis yang bisa meningkatkan performa atletnya.

Baca juga: Indonesia Urutan 13 di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021

Pertemuan Okto dengan Kulcsár di Budapest merupakan kelanjutan dari diplomasi olahraga yang sempat dilakukan di ANOC General Assembly, Crete, Yunani, Oktober, yang pada kesempatan itu juga diumumkan Indonesia menjadi kandidat terkuat ANOC World Beach Games 2023.

Sumber Foto: KOI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button