Sepakbola

Kontroversi Wasit Liga 1 Dijawab dengan Penyegaran oleh PSSI

PSSI menggelar penyegaran wasit Liga 1 di dua lokasi berbeda, yakni Bogor dan Cibinong. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 30 Agustus hingga 1 September 2021.

Total ada 81 orang yang turut menghadiri program ini. Rinciannya adalah 39 orang wasit, dan 42 asisten wasit. Ada lima yang tidak turut serta karena menjalani karantina usai menjalani tugas di AFC Cup.

Baca juga: Pekan Perdana Liga 1 Munculkan Sejumlah Kontroversi

“Setelah 1,5 tahun sepak bola Indonesia tidak ada kompetisi, ini merupakan penghilang dahaga bagi kita semua pelaku sepak bola. Kali ini penyegaran wasit ini dilakukan setelah liga bergulir, karena menunggu sinyal perizinan dari pemerintah,” tutur Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dikutip dari laman resmi federasi.

“Semua ini kita usahakan agar liga dapat bergulir, kami juga terus bekerja sama dengan pemerintah, serta kami juga telah mengadopsi aplikasi dari pedulilindungi. Harus wajib vaksin juga dua kali. Sesuai arahan dari pemerintah, kita harus melewati semua itu, baru dapat izin,” imbuhnya.

Iwan berharap dari kegiatan ini, para wasit Liga 1 bisa menjalankan tugasnya dengan baik di musim ini. Kompetisi sudah berjalan, dan artinya kegiatan sepakbola bangkit kembali.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua dan terutama sepak bola Indonesia. Kita titipkan marwah pertandingan di pundak-pundak rekan-rekan wasit yang menjadi peserta. Saya juga berharap wasit meminimalisasi kerumunan (saat selebrasi gol, dan saat berbicara dengan wasit),” tuturnya.

Baca juga: Erick Thohir Sampaikan Dukungan Pemerintah di Pembukaan Liga 1

Penyegaran ini dibutuhkan karena dalam pekan perdana muncul beberapa kontroversi. Mulai dari pertandingan Persik Kediri melawan Bali United hingga Persita Tangerang vs Persipura Jayapura.

Di media sosial ramai beredar kontroversi tersebut. Desakan kepada PSSI untuk menggelar penyegaran ramai disuarakan oleh warganet.

Sumber foto: Federasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button