Futsal

Koordinasi Demi Target Lebih Tinggi di AFC Futsal U-20 2023

FEDERASI Futsal Indonesia (FFI) menggelar rapat koordinasi, membahas AFC Futsal U-20 2023. Bertempat di kantor federasi futsal, Jakarta, Senin 13 September 2021, banyak hal dibahas demi target lebih tinggi.

Seperti diketahui pada AFC Futsal U-20 2019, Indonesia finis di posisi empat besar. Masuk semifinal, sayangnya kalah dalam perebutan peringkat ketiga dari Iran.

Selain pengurus teras federasi futsal, turut hadir dalam rapat koordinasi adalah manajer Timnas Futsal U-20 Celni Pita Sari. Koordinasi berlangsung intensif, membahas program pembentukan Timnas Futsal U-20 untuk angkatan 2023.

Baca Juga: Prestasi Futsal Indonesia di Berbagai Ajang Internasional

Federasi futsal menganggap prestasi yang didapat pada 2019, wajib ada peningkatan. Harapan terbaik adalah masuk final.

Pada semifinal 2019 saat itu Indonesia kalah dari Afghanistan. Pertandingan berlanjut sampai perpanjangan waktu dan Merah-Putih kalah 3-4.

Untuk mendapatkan prestasi lebih tinggi, federasi futsal bersama manajer Timnas Futsal U-20, sepakat segera menggelar persiapan. Dan, tahun 2022 menjadi waktu emas untuk memulai persiapan.

Baca Juga: Klaipeda, Profil Kota Penyelenggara Piala Dunia Futsal 2021

“Pemain U-20 akan disaring lewat FFI U-20 Championship 2022, Liga Nusantara, dan Liga Futsal Pro,” kata Celni Pita Sari, sambil menambahkan nantinya para pemain akan disebar ke berbagai klub.

Maka itu kunci agar program persiapan ini berjalan lancar, kompetisi harus segera digulirkan. Bahkan tidak perlu menunggu musim 2022, melainkan sejak 2021 dengan waktu yang disesuaikan.

Related Articles

Terkait pelatih, kendali tetap ada di tangan coach Kensuke Takahashi. Walau kemungkinan nanti akan dibantu dengan jajaran pelatih lainnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button