Sepakbola

Korut Mundur, Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia Wanita 2022

KORUT mundur dari kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Jadi kualifikasi Grup C tinggal menyisakan Indonesia, Irak, dan Singapura.

AFC telah menerima surat pengunduran diri Korea Utara dari kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 dan Piala Asia U-23 2022.

Mundurnya Korut membuat peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 202 di India relatif besar. Pasalnya Korea Utara dianggap sebagai tim terkuat di kualifikasi Grup C.

Baca Juga: Korut Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Satu Grup dengan Korut

“Hadil undian kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 pada 24 Juni 2021 tetap tidak berubah. Grup C sekarang terdiri dari Indonesia, Irak, dan Singapura, setelah penarikan Korea Utara,” begitu pengumuman dari AFC, Jumat 30 Juli 2021.

Kualifikasi ini diselenggarakan dari Grup A sampai H. Sebanyak 8 juara grup akan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India.

Delapan tim yang lolos itu melangkapi empat negara yang sebelumnya sudah lolos otomatis. Yaitu, India sebagai tuan rumah, Jepang juara bertahan, Australia runner-up, dan Cina peringkat ketiga edisi lalu.

Dengan Korut mundur berarti peluang Indonesia untuk menjadi juara Grup C dan lolos ke Piala Asia Wanita 2022 terbuka lebar. Sebab, Irak dan Singapura relatif baru mulai aktif di persepakbolaan wanita.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button